Sabtu, 05 Mei 2012

THANKS FOR THE QUALITY TIME, GUYS!!!! I LOVE YAAA :**

Jadi, ceritanya tanggal 12 maret kemaren aku pergi study tour sama temen2 kelas..kami pergi studytour cuman jakarta-bandung..iyasih beda sm kelas lain yang sampe jogja. Kata anak kls sih kalo ke jogja kejauhann..jadilah kami cuma smpe bandung.. kelas ipa 1,2,3,5 sama ips 1 sama 2 pada ke jogja semua..yaa sebenarnya pengen sih ngerasain sampe jogja tp mungkin yang ini lebih baik. *ceilah
Kami sekelas udah excited mau berangkat ini sejak sekitar 4-5 bulan yang lalu.udah bayangin gimana ntar rame2 berangkat, packing, seru2an di bus, hotel.. ahhh =)) puncak excited nya sih seminggu sebelum pergi. Waktu ujian mid. Wahhh ngebayangin gak sih ujian dihantuin bayang2 study tour x)) belum lagi kamiiii (xi ipa 4) yang sekelas sm ‘fans’ nando.. ahaha bener2 habis dia dikerjain. Diteriakin ‘barcelona’ lah gara2 dia pake jaket barca, trus fajar nulis nama dia di kolom absen nando, sampe diteriakin.ahaha frontal sekali merekaa.. tapi sih kayaknya sekarang mereka2 (baca: ‘fans’ nando) pada ngeh mereka punya saingan berat yang sekelas trus sering diledekin sama nando dengan anak2 kelas lah.. yaituuuu,you-know-who lah.frontal kayaknya kalo nyebut disini hhe. sejauh ini sih aku perhatiin kalo aku lagi dikantin sm you-know-who, mereka pada kode2an. Apalagi kalo nando tiba2 muncul..hahahaa..
Back to studytour..yap! pagi itu, 12 maret 2012, jam 9 kami semua sebagian besar udah pada ngumpul di bandara..Cuma belum masuk ke ruang tunggu.soalnya masih nunggu ical dengan asep. Ical yang katanya sendirian di kos sehingga nya ndak kebangun pagi itu =)) etapii, tiba2 dia muncul sama kedua orang tua sama adiknya. Rupanya orang tuanya sengaja dateng dari Tungkal buat nganter ical hahaha. Sudah hampir lengkap sih Cuma satu yg belum dateng. Asep. Yaa tp setelah gak lama ditunggu dia dateng juga.. akhirnya setelah pamitan sama orang tua masing2, kami masuk buat pemeriksaan barang trus duduk diruang tunggu,. Agak deg2an sih..soalnya baru pertama ini pergi ke luar kota tanpa orang tua. Naik pesawat pula. Fufufu. Pesawat pun datang. Tepat jam setengah 9. Setelah sibuk nyari temen duduk masing2, kamipun naik pesawat. Aku duduk sama rissa & bu siti. Awkward juga sih duduk disamping guru mhehe.. rissa tidur, bu siti mejem, trus bingung deh mau ngapain.. akhirnya nyagilin nando yang duduk di bangku seberang. Aku tanya2in dia Cuma senyum2 aja -____- akhirnyaaaaaa...welcome to Jekardahhh :p.. dan.. jengjengjeeeng kami (baca: hori) satu pesawat dengan ulvia. Cewek yang pernah ditembak hori duluuu =)) setelah ngambilin barang masing2, kami nungguin bis diluar.yap! the trip begins!!!!


  • DAY 1.
·         12.00-17.00, DUFAN & Antlantis
Kami sampe di DUFAN. Langsung nyebar sih. Didufan kami jadi terbagi beberapa kelompok ‘bermain’.. kelompok 1: aku, zahra, siwy, nida, titik, nurul, tami. Kelompok 2: inak, rissa, nidy, indah, alan. Kelompok 3: para guru; bu prima, bu siti, frau murni, saras.. truusss sisanya yang cowok, gatau dah pada sama siapa aja -_-.. kami, pergi ke istana boneka. Seru dan lucu memang..tapi ndak untuk titik. Dia takut sama boneka yang bergerak.iyasih emg serem boneka2 nya..bayangin mereka bergerak semua! Ada yang nari, jalan, muter2, banyak lah lagi.. dengan mata khas boneka mereka. Dengan musik yang serem! Awalnya ndak serem memang.. tapi ntahlah kenapa, lama2 musiknya jadi serem cyiin!! Begitu keluar ekspresi pada tegang semua. Hahaha! Trus kami lanjut ke alap-alap. Aku, siwy sama nurul dapat terakhiran sih soalnya yang waktu titik, tami, mia, nida, sama zahra udah penuh sih kursinya. Yaudah, tunggu giliran deh. Sampe akhirnya giliran kami. Aku duduk sama siwy, nurul duduk sama orang lain..awalnya sih biasa aja pelan2..nah sudah 2x putaran baruuu kerasa gimana lajunya alap-alap itu -_- setelah 5 atau 6 kali putaran, alap-alap pun berhenti. Setelah itu kami pergi ke wahana kora-kora. Antrrii..antrii.antri..nah waktu giliran kami, tempat duduk di kora-kora nya sudah penuh. Kami duduk di deretan pertama, kedua, sama ketiga dari belakang. Semuaaa permainan tuh yaaa, awalnya selooo, santai geraknya tuh kora-kora. Nah, waktu udah pertengahan yaaa.. baru deh tuh kora-kora muter kayak mau kebalik! Apalagi aku sama annida duduk paling belakang. Tempat paling rawan gila!!! Semuaa pada teriak. Apalagi siwy. Udah kebayang dia bakal pingsan aja. Walaupun nggak sih hehe.. tapi dia udah ngos-ngosan aja kayak orang bengek aja.. setelah semua pada yakin siwy gapapa, kami pergi naik komedi putar..trus basah-basahan main niagara.. apalagi lah permainannyaa..aku lupa -_- sore pun dataang.. kami selesai main duduk2 santai dulu di bangku taman. Setelah semua udah pada ngumpul, kami kembali ke bus. Istirahat bentar, cuci muka, ke wc, baru deh lanjut perjalanan ke bandung lagi ke bandung. Yap! Kita lanjut ke Bandung men!! B)
·         17.15 – 20.30, Drive to Bandung
Di bus semua pada semangat kecuali..siwy. haha iya dia semenjak naek kora-kora jadi ngedrop fisik nya. Kora-kora telah menghancurkan hari-hari siwy! =)) di bus dia cuman diemm aja. Yaudah aku suruh tidur aja. Yang lain pada heboh nyanyi-nyanyi, merhatiin orang jalan, main uno, foto-foto, banyaklah mereka heboh di bis. Pokok nya seru lah!! Hihi. Beberapa jam kemudian, mereka capek sendiri..pada balik ke kursi masing-masing deh. Ada yang mejem, tidur, sms-an, main HP, dll lah.karena jadwal dinner di Nasi Timbel Mangga di cancel gara2 hari udah malem trus semua udah pada kelaparan, kami makan di nasi kotak di jalan. Kami sampe hotel Melati Tidar 3 jam sepuluh. Begitu sampe, semua pada tepar dah masuk ke kamar masing-masing. Aku sekamar dengan siwy, zahra, annida sama satu anak kelas sepuluh. Namanya saras. Si saras sih anaknya asik ya, baik. enaklah hihi. Yaudah, malem itu kita tidur dengan nyenyak setelah bergosip riaa...(?) ZZzzzZZzZz.....
  • DAY 2.
·         06.00, Breakfast.
Bangun jam 5 subuh, trus gantian mandi. Langsung pada sarapan diruang makan. Kami sarapan nasi goreng pake telur ceplok. Kayaknya sih 2 hari kedepan bakal gini terus. Ya not bad lah selama masih ada saos sambal(?)..
·         07.00, drive to Tangkuban Perahu.
Selesai sarapan kami langsung pergi menuju ke tangkuban perahu. Perjalanan kelak-kelok selama satu jam. Akhirnya kami sampe di tangkuban perahu. Di jalan juga di jelasin ini itu tentang tangkuban perahu nya sama kak aisty
·         08.00 – 09.30, enjoying view in Tangkuban Perahu
Begitu nyampe di Tangkuban Perahu, kami disambut dengan dinginnya udara pagi sama hujan gerimis rintik-rintik. Bisa bayangin dinginnya gimana? WOW! Hujan embun gitu ditambah suhu rendah gunung tangkuban perahu. Angin kencang yang bawa embun sama air hujan nya kemana2! Itu bener-bener dingin. Rambut semua pada basah kena air hujan, uap air keluar dari mulut kalo ngomong, tangan sama muka udah pucat saking dinginnya. Yaudah, sehabis foto bentar disana langsung balik lagi deh ke bus. Walaupun hujan-hujan dingin gitu tetep seruuu!!!! :3
·         09.30, Drive to Ciater Hot Spring Resort
Go to ciater yang gak jauh-jauh amat dari Tangkuban Perahu.
·         09.45 – 11.15, Soaking in the Hot Spring Water.
Berendem di air panas ciater yang katanya langsung dari gunung tangkuban perahu. Disana ada 3 kolam yang panas nya berbeda. Rata-rata yang cowok pada nyebur. Yang cewek Cuma sebagian. Nah kalo guru sama kak aisty pada nyebur semua nih. Hehe. Males sih ntar ribet makanya nggak nyebur. Lagian juga ndak bawa baju ganti. Yaudah, Cuma ngerendem kaki aja disana. Trus jadi fotografer nya titikmiatami wkwk. Merhatiin pose eksotisnya aga dengan ical -_-.. setidaknya cuaca disini rada mendingan lah dari pada di Tangkuban Perahu tadi.fyuuh~
·         11.30 – 12.00, Lunch
Makan siang di restoran yang ada di pemandian air panas nya. Hm sistem makannya sih ambil sendiri sampe puas(?) jadi bener-bener puaslah dijamin :D
·         12.15 – 13.20, drive to Bandung
·         13.30 – 14.20, Museum Geologi
Nyampee di museum geologi. Ngeliat2 fosil. Mulai dari dinasaurus, mamoth, kera, buaya sampe fosil manusia jaman-jaman dulu.
14.30, drive to Saung Angklung Udjo
Awalnya pada ngira2, apasih saung angklung udjo? Ah paling Cuma main-main angklung doang. Paling juga gini..gitu..gini..gituu..(?)
15.15, Saung Angklung Udjo
Waktu nyampe disini, rameee bus-bus pada parkir. Hm rame kayaknya ya. Waktu nyampe sih sekitaran jam 3 kurang jadi acaranya belom mulai. Hmm kelilinh2 dulu deh. Ada yang ke toko oleh-oleh nya, muter-muter, ada juga yg Cuma duduk2 di tempat acara. Jam setengah 3an, udh mulai rame. Acara utama udh mau mulai kayaknya. Yaudah, duduk2 manis deh di tribun nya. Acara awalnya sih anak kecil pada nari rame2. Lucu ya yg namanya anak kecil nyanyi2 teriak2 gitu =)). Apalagi adek2 yang pake baju ungu (kalau gak salah) yang teriak paling GHUEDEEEEE.. haha sumpah itu adek suaranya hebohh sendiri. :D ada juga show angkung musik daerah, pop sampe mozart. Wah yang klasik ini, keren bet dah sumpah!! Hebat bgt gt ya bisa nyelarasin irama gitu!! :) main angklung rame2, nari rame2, sampe akhirnya *ehem* ada yang ceritanya lagi kecantol sama salah satu pemain musiknya. :D waktu udah bubaran, pada sibuk semua nyariin si abang ganteng mata jengkol(?) haha :D gak ketemuuuu..nah! waktu udh mau otw pulang nih. Waktu bus jalan mau keluar, ada yang teriak “hwoyyy abang ganteng hoy abang ganteng” langsung dah 1 bus ngeliat jendela kiri. Kalo bus  ini ada sistem, ‘berat sebelah, jatoh!’ mungkin udh kebalik ke kiri dah ini bus haha. Entah sadar apa ndak si abang2 itu diliatin, gak tau dah. Trus pada teriak lagi “foto woyy fotooo.kesempatan terakhir nihh.kamere mana kameraa???” haha inak langsung dah ambil kamera, trus abang ganteng di jepret dah.ngahaha.langsung dah heboh di bus. Trus kata frau sama kak aisty “ohh itu toh yang diomongin dari tadi” hahaha :D see ya next time, Saung Angklung Udjo.
18.00, dinner at Praoe Seafood Resto.
Pada kecapekan trus pada kelaparan deh. Iyalah habis tereriakan gitu :D akhirnyaa nyampe di resto seafood ini. Begitu nyampe, meja panjang udh disediain. Wah. Langsung cuci tangan, duduk. Nasi dihidangkan..trus UDANG GORENG! Pikiran pertama kali begitu udang muncul:.. “wah.kayaknya cuma makan nasi sama sayur nih..” haha untung dugaan meleset~ ikan saos manis pun muncuulll.aga agung sama yang lainnya pada gadak kerjaan lomba cepet2an minum segelas gede teh tawar,aku yang ndak bisa makan kalo minum nya teh tawar sibuk dah nyari aer putih..”aer..aer..hrhrrgrh*kelelep*” -___- yaudin yukkk mari mamammm :D
     ·         19.00 – shooping at Jalan Riau.
Nyampe di jalan riauu semua pada nyebar.sampe aku Cuma jalan sama siwik.berdua doaang.untung ndak nyasar -_- lagi keliling-keliling perut melilittt.. aku tanya siwi, dia masih mau beli apa?biar ditemenin tapi sehabis itu cari tempat istirahat dimana kek.trus kata siwy udah dia ndak mau kmn2 lagi.. ngeliat ada tempat makan yg ada tempat duduknya, yaudh deh caw ke situ. Nama tempat nya kalo ndak salah, ‘just sossis’.. yaudahlah duduk disitu. Pikir-pikir, ndak elit sekalee kalo cuman numpang duduk.. yaudin, mesen sosis dah.aku mesen yg pedes, siwy yg keju..tp gegara yg keju habis, siwy ikut aku mesen yang pedes. Setelah sosisnya dtg, coba segigit..HUANJEERRR ini sosis apa cabeeeeeee.pedesnya gak kira2-___- pedesnya begitu digigit langsung dah menjalar ke segala penjuru mulut(?)-_- dan aku salah pesen minum.malah minum dingin2 makan pedes gitu.makin jadiii gilakk pedesnya. Yaudah, jalan satu-satu nya.. 2 kali kunyah langsung telen. Pedesnya agak kurang sih begitu langsung telen..tapi kasian lambung dan usus kuu T_T *pukpuk* yaudah,selesai makan caw langsung dari situ. Langsung ke bus dah untung di bus udah rame. Langsung heboh ada yg bilang ”woy! Ada rombongan smansa yang ke jogja di ovj skrg” ..langsung dah semua pada sibuk nge-streaming..wkwk -___- trus pulang ke hotel, main uno, tidur.. zzz
22.00, back to hotel.
   Pulang..pulang.. here i just wanna say thanks for ‘him’. Thanks for ‘grey cardigan’ nya  yak. I love it.and love you too.

  • DAY 3
  08.15 – 09.45, bandung historical walkfrom 0 km of banfung, and visit asia-africa museum
Pagi itu begitu habis sarapan langsung cus ke jalan asia afrika. Ngeliat km-0 bandung, trus ke museum asia afrika. Udah langsung pake baju seragam putih – abu soalnya ntar mau kunjungan universitas
11.00 – 12.30, visit unpad
Sampe di unpad langsung ke fakultas kedokteran. Pertemuan dulu sama pengurus nya..dijelasin ini itu ttg unpad..habis itu kami diajak ke ruang praktek fisiologi sama anatomi. Diruang anatomi kami ngeliat mayat trus potong”an tubuh manusia yang di awetin..waw. bau formalin nya yg kuat bgt. Sampe nyium bau dikit, kesugesti nya kalo itu tuh bau formalin. Siwy sampe gak bisa makan ayam seminggu gr2 itu =))
14.00 – 16.00, visit itb.
Disini kami ketemu sama rombongan yang ke jogja. Dikasih penjelasan ini itu tentang itb, ini itu. Terus lanjuuutttt.
16.00 – 19.00, shoping in cihampelas
Shoping..shoping..shoping.. Cuma ngebolang berdua siwy waktu itu wkwk
19.30, dinner at rumah ikan restaurant.
Disini makan nya sama kayak di rumah makan kemaren malem. Banyakan seafood nya. Rame bgt disana. Untung yg untuk kami udh di booking, jadi tinggal makan deh. Mari mamam ;9
20.00, bandung indah plaza
Awalnya sih rencana mau ke pvj, tp gara2 katanyaaa disana pada mahal, fix ke BIP deh.
22.00, Back to hotel.
Nyampe di hotel. Packing bentar, trus nemenin si ‘ehem’ makan di deket hotel. Rame sih. Ada indah agung ical fajar.. haha. And i see ‘pemandangan mengejutkan’ disebelah tempat makan td.ahaha disini udh biasa kali yak. Trus balik ke hotel. Ngobrol sm ‘ehem’, ngeliatin org main uno, trus waktu udh mau tidur, cewek2 yg lain pd nyerbu kamar kami. Mau tidur dikamar kami aja. Katanya sih dikamar kami kamar yg paling terang dan damai(?) haha jadi semua cewek yang jumlahnya belasan itu tidur di kamar kami. Kecuali mia sama tami soalnya udh pd tidur di kamarnya wkwk. Alhasil tidur sempit2an malam itu :D
·       
D        DAY 4. PULAAANGGGG :’(
Bangun pagi hari itu. Yak! Rasanya gak pengen bgt pulang. Tp apalah daya(?) 4 hari 3 malam itu hampir selesai kawan. We must go back to jambi. Yaudh gak jd ke UI hari itu gr2 macet. Siang berhenti dulu makan di dket bandara. Siang itu sih aku lg kurang enak badan jadi agak males2an gitu lah apalagi kalo nginget hari itu kita semua pulang ke jambi. Hm. Selesai makan langsung caw ke bandara. Check in, tarok barang di bagasi, trus ke ruang tunggu. Itu sekitaran jam 2an deh. Berhubung pesawat delay sampe jam setengah 4, kami ada yg sholat dulu, cari minum, main uno ataupun cuma duduk2 ngobrol sambil denger musik. Aku sih waktu itu sama zahra pergi ke bawah mau beli ice cream di A&W. Eh mesin ny rusak pdhl baru bbrpa menit yg lalu nida sm siwy beli ice cream disana. Fyuh </3 akhirnya hampir jam setengah 4. Kami sudah harus masuk ke pesawat. Aku duduk di seat 22-D. 2 kursi disamping aku masih kosong..nunggu, nunggu gak ada juga yg nempatin. Takut aja kalau misalnya yang nempatin tempat aku itu om-om brewokan atau tante2 bawel.fufufu. rupanya itu kayaknya memang kosong gara2 tiket nisya sama ocik yang di cancel. Zahra sama risa udh nawarin sih supaya aku duduk di dekat mereka.. hihi tapi aku malah ajak si ‘ehem’ yg duduk di sebelah aku nemenin. Hhi.. maaf yak risa zahra :D berhubung kepala yg td pusing nambah pusing semenjak di pesawat, ya aku tidur aja deh. Walaupun gak tidur beneran Cuma mejemin mata aja. But it can make me better. Sampe diketawain titik sama nidy dari bangku sebelah hehe -_- akhirnya sampe di jambi..di jemput sama ayah sama ibu. ‘ehem’ juga di jemput sama tante sama ibunya. Ah tp sayang gak sempet ketemu sm ibunya ‘ehem’(?) haha lain kali mgkin yak. Sedih bgt perasaan waktu itu. Kayaknya baru kmrn kami sibuk2 mau study tour. Nah skrg sudah selesai..begitu nyampe rumah baru sadar td duduk di seat 22 berdua ‘ehem’ hiihii :* gak keinget lg sih gr2 pusing td -_-
THANKS FOR THE QUALITY TIME, MY XI IPA 4, BU PRIMA, BU SITI AMINAH, FRAU MURNI, KAK AISTY, RISSA, NANDA, SARAS, DEKGAH, SAMA MIZA. I LOVE Y’ALL GUYS :*


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar