Langsung ke konten utama

cerita(panjang-lebar)ku selama 2 bulan merantau.....

hai, baru liat blog dan ternyata terakhir nge-blog itu bulan februari, setengah tahun yg lalu! 
terlalu banyak kesibukan sehingganya ga bisa ngeblog .-. ya kegiatan rutin yg ga bisa ditinggal (sekolah-bimbel-belajar-Ujian Sekolah-Ujian Praktek-Ujian Nasional-perpisahan..dan selesai perpisahan langsung caw bimbel ke bandung buat 2 bulan ._.
di bandung? bimbel buat SBMPTN. berempat sama Mia, Zahra, Indah ..dan gak lama setelah itukami dapet temen baru namanya Astrid :) jadi kami tinggal satu kosan. inget bangetlah awal kenalan sama astrid xD 

aku : *lewat depan kamar astrid* eh, baru ya?
astrid : iyaa..
aku : bimbel GO juga?
astrid : iyanih. kamu juga ya?
aku : iyaa. ipa atau ips?
astrid : aku ipc.
aku : waaaa samaaaa.. *sumringah dan langsung sok ngakrab*

hahahah perkenalan yang aneh :p akhirnya kami semua lgsg akrab sama astrid karena astrid orangnya emang asik dan easy going. 

besoknya, kami udah ada jadwal les. yaudah pagi2 buru2 siap2 mau ke GO. begitu sampe GO, mbak2 nya bilang langsung ke lantai 4 soalnya disana lagi ada pertemua siswa baru gitulah.. dan kami lgsg ke lantai 4, cari tempat duduk.. aku sih waktu itu merhatiin orang2 yg ada disana. dan gak lama setelah kami duduk, astrid datang dan duduk di sebelah aku. aku perhatiin si astrid, orangnya kalem pendiem... padahal aku aja yg belum tau astrid mah hebohnya kayak gimana :p

selesai pertemuan, kami langsung masuk ke kelas. langsung belajar. dikelas baru ada 1 orang. cewe. lagi asik maen hp sambil nge-charge. baru deh ada guru masuk. bahasa indonesia. dan aku baru tau kalo nama cewe itu Miftah Ari Pradipta.. terus ada cowo 2 orang masuk.. dan tau gak? salah satu dari 2 cowo itu ada yang suaranya PERSIS SUARA RIDHO KELAS IPA 2 SMANSA. WAHAHAHA.. aku diem2 senyum aja kalo denger dia ngomong mah :p dan aku baru tau kalo 2 orang cowo itu namanya Rafif sama Faris.. tapi, aku bingung anak ipc dikit kali cuma segini.. tapi yaudah gapapa juga biar belajarnya enak..

besoknya, baru deh ada yang lain masuk ke kelas. setelah kenalan, nama mereka Fitria, Hanna, sama Adhelia.. terus juga ada Muchriji sama Ita..
sebulan pertama bimbel, di kelas masih pada diem2an, paling cuma yang cewek yg heboh ga karuan haha. guru2 GO nya juga pada asik. ada pak hilman atau pa haem, bu esyee, bu rini, bu kikiz, bu anggraini, pak yezet, dan banyaaaak lagi guru2 go disana. dan tau gak? di GO ada alumni, yang muka nya PERSIS MIRIP IDENTIK PAKE BANGET SAMA ASEP!!!! hahaha tapi ada bedanya dikit siih. kalo yg ini kayaknya lebih tinggi dari asep. hhihi.. 

selain bimbel, kami juga hobi menjelajah bandung berlima atau berempat kalau misalnya astrid gak bisa ikut. tapi kesitu2 aja tempatnya mah haha paling ke BIP, CIWALK itu aja bolak balk wahahaha wesss resmi dah jd anak gaul BIP sama Ciwalk. ya kyk ny paling lama 2 minggu ada kami ke salah satu dari itu, yang emg tujuan nya nyari sesuatu, sampe yg iseng2 gara2 bosaaaan di kos. haha modal berani sama nekat aja itu mah =))))

oh iya ada satu tempat makan yg udh tiap hari kami datengin. biasanya sarapan rangkap makan siang disitu. haha iyaa, KANTIN 33 BUAH BATU, BANDUNG.. makanan nya? banyaaaaak. enak pula. ya sistem ambilnya sistem prasmanan gitulah jadi ambil makana dulu baru bayar. kalo aku sih makan kisaran 12-17ribu lah.. haha di depan kantin ini juga banyak yg jual makanan ringan gitu.. tapi kesukaan aku sih, makaroni goreng, roti syabab sama baso tahu nya. anjir enak banget! wahahaha. pokok ny kalo kebandung lagi harus beli baso tahu gamau taukkkk :3

selama di kos.. biasanya kalo malam2 laper terus ga ada makanan yg lewat di depan, kami biasanya rame2 bikin mie goreng di bawah haha. terus makan nya di kamar indah. oh iya, waktu pengumuman UN, garaa2 deg"an kami akhirnya tidur berempat di kamar nya indah.. pengumuman keliar sore nya, dan kami berempat memutuskan untuk gak mandi seharian sampe tau gimana hasil pengumuman nya wahahaha gilaaaaa.. tapi alhamdulillah kami semua lulus :) 

hmm, tapi akhirnya kami cuma1 bulan di kos itu. karena suatu sore.....
jadi hai itu kami berempat izin nganter indah ke stasiun. indah mau ke jogja untuk tes uii. pulang dari nganter, hujan lebat dan kami stay di GO sampe maghrib. pulang2 ke kos and i found out my room brokeeeen se broken"nya!! jadi karena hujan lebat, deg kamar aku runtuh dan jatuh menimpa tempat tidur! banjir!!!! dan jadi korban nya tempat tidur, bantal guling dan beberapa buku aku yg kebetulan aku tarok diatas tempat tidur. aku yg liat keadaan kamar kayak gitu cuma bisa pasrah....... dan untuk beberapa malam, aku tidur sama astrid atau sama mia. dan waktu indah udh pulang aku opun ngungsi ke kamar indah... 

hahahah dan kami pun nyari kosan sekitar GO di bantu sama mba icut. akhirnya dapet kosan baru yg lebiih murah dan bagus drpd kosan lama.. 

PENGUMUMAN SNMPTN!!! jadi hari itu pengumuman undangan. aku sih dar awal pertama daftar online udh pesimis bakal diterima. dan ternyata bener gak diterima hiksssss.... sempat desperate sih gr2 itu. dari kami ber5, cuma zahra yg lulus di Teknologi Pangan UNPAD. aku iri se iriirinya apalagi liat zahra udh dapat kartu mahasiswa hiks zahraaaa.. tapi ada temen aku namanya edo yg bbm panjang lebar ngasih semangat ke aku hiks thanks edoooo.. i'll share the pict later.. udh tekad saat itu, harus mati2an di sbmptn kalo masih mau kuliah di negeri. yaudh tiap hari buka buku soal sama tpa! rasanya hasil try out masih jauh dari kata 'aman'.. tapi tetep belajar terus!!!! 

AKHIRNYA HARI TES SBMPTN TIBA!!!! pagi itu, bangun jam 5, sholat, terus lgsg siap2.. dan yg buat semangat saat itu adalah kunjungan ibu sama tasya yg pas banget di hari tes! yaudah pergi nyari angkot bareng2, sesampe nya di dago, aku lgsg menuju smp alfalah. dan begitu tes mulai, yang pertama (TPA) aku lsg serius ngerjain.. alhamdulillah banyak yg bisa aku jawab, begitu TKDU? errrrrrrrr...apalagi besoknya SAINTEK sama SOSHUM. hah! soalnya mah out of prediction banget! pulang2 cuma bisa pasrah dan untuk ngilangin stres langsung caw ke BIP bertiga sama mia indah haha. 

SIMAK UI!!! kami semua ikut simak ui. astrid mia indah dapet nya di sma 5. aku dapet di smk 3 yang alhamdulillah deket sama rumaah oom nya astrid. kami tinggal dirumah oom astrid satu minggu gr2 kosan lama udh habis masa nya dan tanggung mau nyari kosan baru. dan, soal simak ui lebih GILAAAAAA daripada soal sbmptn. selesai tes cuma bisa ketawa ajalah-_____- dan di tempat simak ui, aku ketemu sama edo! haha drpd bosen nungguin yg lain tes ampe jam 3 yaudah aku ngobrol panjang lebar sama edo. laper dan langsung makan di kfc depan haha. terus jam set3 aku nyusul indah mia astrid ke BIP. kami senang2 sampe sore (?)

tanggal 2 juli aku mia indah pulang ke jambi. jam set4 subuh udh ontheway primajasa. dianterin juga sama aci dan ifaa.. aa sedih banget waktu itu sampe nangis hiksss.. Aci im gonna miss you so much lah :"" semoga cepet ketemu lg yaa kita ci amiin.. pulang pesawat jam 11 dan kebetulan edo jg pesawat yg sama. dan alhamdulillah kami nyampe jambi dengan selamat :")

thatsss all my story. masih banyak sih cerita tentang bandung. tentang kelas ipc, kami berempat, dan banyak lagi deh.. secepatnya aku ceritain. okedeh see you yaaaa :))))

here's 2 pic of what edo said to me: 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

my high school buddies and their first destination!

mau coba ngedata dimana aja anak DIE melanjutkan studi mereka. acak soalnya aku gak hapal absen and correct me if im wrong :)

1. ABDUL HASIB WIBISONO = Perminyakan,  Universitas Pembangunan Nasional Veteran, Jogja
2. ADRA UTAMI SALFIERIATY = PPA BCA
3. AGA FIR IKBAR = Teknik Mesin, Universitas Sriwijaya
4. AMRINA ROSADA = AKPER GAPU, Jambi
5. ANNIDA RANI CHAIRUNNISAH = Teknologi Hasil Pertanian, Universitas Jambi
6. APRILISA ISWAHYUNI = Kedokteran Gigi, Universitas Baiturrahma
7. BUCHDIYAN = BINUS, tapi kemarin terakhir dengar bucek diterima di ITS. (gatau fakultas apa _--_)
8. CHESSY NABILA =  Teknologi Hasil Pertanian, Universitas Jambi
9. FADHLAN MAULANA = Psikologi, Universitas Jambi
10. FADHOL YUDHAGAMA = Teknik Sipil, Universitas Islam Indonesia, Jogja
11. ELENA PUTRI = Pendidikan Kimia, Universitas Jambi
12. DWI RIFANDI = Pertambangan, Universitas Sriwijaya
13. INDAH MEDIANTI = Desain Interior, ITENAS
14. M. AGUNG PRASETYO = Teknik Sipil, Universitas Sriwijaya
15. LISA TRI AYU…

Akhirnya Sampai di The Lodge Maribaya.

Haai! Jadi, kemarin (selasa, 6 desember 2016) Febri tiba-tiba ngeline nanyain aku beres kuliah jam berapa. Karena kemarin aku cuma 2 kelas dan selesai sekitar jam 11, dia tiba-tiba aja bilang “kelar kau kelas, jalan aja yuk. Bosen nih.” Hmm hehee Rizka sih ngikut2 aja kan ya, Feb. yaudah.. kelar kelas, ketemuan di ATM center, terus ke kosan aku bentar ngambil monopod kamera dia. Di jalan menuju kosan, Febri bilang “aku mau nunjukin sesuatu. Yang sangat berguna buat kau. Tapi nanti bae, habis ambil monopod.” Yaudah kan rasa penasarannya ditahan dulu. Begitu aku turun lagi sesudah ngambil monopod, di teras kosan dia bilang lagi “liat sana dulu, aku keluarin sesuatu yang sangat berguna untuk kau.” Begitu aku balik badan lagi, dan ternyata yang dia pegang adalah……. Tas untuk kamera dia. YA. Sangat berguna buat aku, Feb :) sebel kan ya ternyata dia diem-diem belanja  online tas kamera itu :/ WKWKWK
Sekitar jam 12, begitu selesai beres-beres isi TAS kamera BARU, kami pergi ke Bandung. Ya se…

Thanks, dude.

We haven't meet for years. but when I said I want to share my heart-breaking (at least for me) story, he quickly say "okay i'll pick you up tomorrow at 4 P.M. where are we going? But if tomorrow you or me can't make it, let's just have a video call."
Nothing special between us. Just friend, but I'm happy to share my story with him. At least, as a man, he didn't judge me for being too fool because that toxic relationship. 
Thanks, dude.