Langsung ke konten utama

Jambi! setelah 4 bulan meninggalkan rumah.

hai. postingan ini aku buat setelah hampir seminggu aku berada dirumah. yeay! finally, i'm home! setelah 4 bulan lebih gak pulang dan akhirnya sekarang menginjakkan kaki di jambi lagi.

sebenernya ga ada yg spesial yg pengen aku ceritain skrg. cz i just doing nothing here all day long. cuma pengen cerita aja, for the first time, i was travelling alone. jatinangor-bandung-jakarta-jambi. 

awalnya ragu ragu sih takut ada apa" kalo sendirian. tapi temen2 yang lain ada yang udah duluan, ada juga yang masih uas jadi gak bisa pulang bareng aku. seminggu atau dua minggu sebelum pulang pesen tiket pesawat, sehari sebelum baru pesen tiket cipaganti. agak deg"an sih, soalnya sehari sebelum pulang, masih ada 1 ujian lagi. takut aja diundur lagi ujian nya. apakabar yang mau pulang besok dong? agak kurang tidur juga gara2 UAS itu. akhirnya weh pikirang ngelayang2 seharian. mau tidur tapi packing belum beres, mau packing tapi kepala kliyengan. akhirnya tidur bentar dan untung kebangun jam 4 sore nya. akhirnya packing, beresin kamar, cari makan dan tidurrrr.. jam set5 kebangun, mandi, ngecekkin barang lagi bisi ada yang kelupaan, terus jam 6, keluar kosan. jalan ke cipaganti, dan itu CAPEK BANGET bawa2 tas gede dan jalan sejauh itu -___- .
jam 7 otw ke bandung. sendirian di travel -__- deg"an sih takut sendirian gitu. nyampe di cipaganti pasteur, dan akhirnya otw ke jakarta jam 9.15. dan satu mobil itu isi nya org Cina semua. sepanjang jalan ngomong mandarin dan aku pusing gak ngerti artinya apa-_- akhirnya aku tidur, bangun2 udh mau nyampe di jakarta. akhirnyaaa nyampe bandara. nuker kode booking sama tiket, terus langsung check-in. rame bangett~ dan yang buat aku ngakak (dalam hati) siang ituuu, ada keluarga lg cek-in di depan aku. habis mereka selesai cek-in, ternyata barang yang ditarok kabin, harus ditimbang sama dilabelin dulu. dan karena suami sama anak dan keluarga nya udh agak jauh dari counter cek-in, akhirnya istrinya ini ngomong dengan suara agak keras (kalo gak bisa dibilang teriak) :
"oyy siniii. barang yang mau ditarok di pucuk ditimbang duluuuu"
senyam senyum aja aku denger kata pucuk mah walaupun aku tau itu artinya "atas" tapi lucu weh xD
abis cek-in, bayar airport-tax, terus aku nunggu sendirian di ruang tunggu. waktu masuk kesitu baru jam 1 dan jadwal pesawat ke jambi nya jam 4. nunggu-lama-banget. gatau mau ngapain. mati gaya banget sendirian gitu. akhirnya cuma main hp, denger lagu dan baca novel. one thing that i learned from travelling alone is: fun but there is no one to talk to. akhirnya, jam 3 lewat, ada pengumuman kalo pesawat yang ke jambi belum sampe di bandara dan keberangkatan di delay satu jam. faaaaaawk ew! bete bgttt udh nunggu lama2 ternyata di delay. akhirnya, nunggu lagi dan ada bapak2 sama istrinya yang ngajak aku ngobrol. ramah. dan ternyata anak terakhir dari bapak ini kelas 2 sma dan pengen banget masuk FIKOM UNPAD. akhirnya kita ngobrol2 dan dia nanya-nanya ke aku tentang UNPAD, gimana masuk UNPAD, susah atau nggak.. gak lama kita ngobrol, akhirnya disuruh masuk ke pesawat juga. waktu itu sekitar jam 5. tapi pesawat ngantri, dan baru terbang sekitar jam setengah 6 lewat. dan yang paling mengecewakan, aku yang waktu cek-in berharap bakal sebelahan sama yang kece2 malah sebelahan sama om". oh GOD......... beteeee banget! tapi 1 hal yang bikin gak bete.. just the view.. keren. 
akhirnya, karena udh magrib, dan di dalam pesawat udah GELAP GULITA, cuma ada beberapa lampu baca yang sengaja diidupin buat baca sama beberapa orang di pesawat, aku pun ketiduran -_- begitu bangun, ngeliat keluar udh gak keliatan apa" lagi-_- dan tiba2 udh mendarat aja di Bandara Sultan Thaha, Jambi. 
FINALLY, JAMBIIIIII.. haha dijemput ayah ibu tasya dan pulangnya diajak makan dulu di Hawa Jaya hoho..

see u  on the next post guys <3

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Thanks, dude.

We haven't meet for years. but when I said I want to share my heart-breaking (at least for me) story, he quickly say "okay i'll pick you up tomorrow at 4 P.M. where are we going? But if tomorrow you or me can't make it, let's just have a video call."
Nothing special between us. Just friend, but I'm happy to share my story with him. At least, as a man, he didn't judge me for being too fool because that toxic relationship. 
Thanks, dude.

my high school buddies and their first destination!

mau coba ngedata dimana aja anak DIE melanjutkan studi mereka. acak soalnya aku gak hapal absen and correct me if im wrong :)

1. ABDUL HASIB WIBISONO = Perminyakan,  Universitas Pembangunan Nasional Veteran, Jogja
2. ADRA UTAMI SALFIERIATY = PPA BCA
3. AGA FIR IKBAR = Teknik Mesin, Universitas Sriwijaya
4. AMRINA ROSADA = AKPER GAPU, Jambi
5. ANNIDA RANI CHAIRUNNISAH = Teknologi Hasil Pertanian, Universitas Jambi
6. APRILISA ISWAHYUNI = Kedokteran Gigi, Universitas Baiturrahma
7. BUCHDIYAN = BINUS, tapi kemarin terakhir dengar bucek diterima di ITS. (gatau fakultas apa _--_)
8. CHESSY NABILA =  Teknologi Hasil Pertanian, Universitas Jambi
9. FADHLAN MAULANA = Psikologi, Universitas Jambi
10. FADHOL YUDHAGAMA = Teknik Sipil, Universitas Islam Indonesia, Jogja
11. ELENA PUTRI = Pendidikan Kimia, Universitas Jambi
12. DWI RIFANDI = Pertambangan, Universitas Sriwijaya
13. INDAH MEDIANTI = Desain Interior, ITENAS
14. M. AGUNG PRASETYO = Teknik Sipil, Universitas Sriwijaya
15. LISA TRI AYU…

Kuliah Lagi?

Jumat tanggal 15 Desember kemarin, merupakan satu dari sekian hari paling melegakan dan membahagiakan dalam hidupku. Kenapa? Tanggal 15 desember tersebut merupakan tanggal pengumuman penerimaan SMUP S2! Awalnya sih ga kepikiran sama sekali untuk melanjutkan kuliah lagi. Setelah sidang skripsi awal agustus dan wisuda November kemarin, emang belum kepikiran sih akan ngapain selanjutnya. Pengennya kerja dulu tapi orang tua bilang coba untuk lihat-lihat penerimaan S2 di UNPAD atau di kampus lain. Yaudah aku mikirnya mumpung orang tua mau dan mampu untuk membiayai aku untuk kuliah lagi, kenapa nggak?
Ada perasaan cukup menyesal kenapa aku baru buka website dan mengurus pendaftaran & persyaratan cukup mepet waktunya padahal aku sudah diperingatkan untuk mengecek website jauh sebelum pendaftaran dibuka. Hingga aku keteteran untuk mengikuti tes TKA dan TKBI. Untung saja untuk tes TKBI aku bisa meng-konversi sertifikat TOEFL yang aku ikuti untuk persyaratan sidang akhir, jadi aku tidak perl…