Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari November, 2015

24 Oktober 3 Tahun Terakhir

Halo halo. 20 oktober 2015 ini merupakan ulang tahun ke 3 aku di tanah rantau Jatinangor ini. Mulai dari jaman maba tahun 2013, sampai sekarang udah jadi mahasiswa menuju tahun ke 3. Udah memasuki usia ditanya “kapan lulus”. Masih mau menikmati jadi anak kuliahan haha..gak deng. Belum siap kaks mau ngambil matkul pengutamaan. Sks juga belum cukup karena harus ngambil matkul2 yang gak aku ambil waktu SAT karena pulang ke Jambi. Jd mau rampungin matkul-matkul dulu sebelum ambil matkul pengutamaan.

Ulang tahun pertama. 24 Oktober 2013.
Ulang tahun waktu ini bener-bener ga mikir akan dapat little surprise dari temen-temen. Karena waktu itu lagi hecticnya UTS dan pacar juga jauh di Jogja. Malam itu, kayak biasa.. main di kamar Alvi. Makan, belajar, ngobrol, gossip. Sampe waktu udah mau jam 12, Zahra tiba2 ke kamarnya dan aku sama sekali gak curiga kalo dia ke kamarnya in purpose. Terus tiba-tiba Zahra masuk ke kamar dan bawa kue! Ku terharu :”) lalu kami tiup lilin, potong kue, makan kue dan…

Resmi Jadi Anggota!

Literature Optical Cinema adalah satu-satunya komunitas yang aku ikuti di fakultas. LOC adalah komunitas yang menaungi orang-orang yang memiliki ketertarikan menonton dan membuat film pendek. Aku bergabung di komunitas ini saat semester 3. Setelah mendaftar, kami diberikan materi tentang pembuatan film mulai dari synopsis, script, crew dan alat-alat yang digunakan untuk pembuatan film. Setelah semua materi diberikan, kami dibagi 3 kelompok dan diberikan tugas untuk membuat 1 film pendek. Kamipun mendiskusikan crew dan jobdesc masing-masing orang. Kami diberikan waktu sekitar 1 bulan lebih untuk pra-produksi, eksekusi dan editing. Saat pembuatan film, banyak sekali hal yang terjadi. Debat, perselisihan dan eksekusi yang sangat melelahkan fisik dan pikiran. Setelah pembuatan film selesai, kamipun merencanakan tanggal untuk pelantikan anggota baru. Setelah berembuk dan diputuskanlah kami akan melaksanakan dan mengikuti pelantikan pada bulan maret 2015 di Batukuda, kawasan Gunung Manglaya…