Langsung ke konten utama

24 Oktober 3 Tahun Terakhir

Halo halo. 20 oktober 2015 ini merupakan ulang tahun ke 3 aku di tanah rantau Jatinangor ini. Mulai dari jaman maba tahun 2013, sampai sekarang udah jadi mahasiswa menuju tahun ke 3. Udah memasuki usia ditanya “kapan lulus”. Masih mau menikmati jadi anak kuliahan haha..gak deng. Belum siap kaks mau ngambil matkul pengutamaan. Sks juga belum cukup karena harus ngambil matkul2 yang gak aku ambil waktu SAT karena pulang ke Jambi. Jd mau rampungin matkul-matkul dulu sebelum ambil matkul pengutamaan.


Ulang tahun pertama. 24 Oktober 2013.

Ulang tahun waktu ini bener-bener ga mikir akan dapat little surprise dari temen-temen. Karena waktu itu lagi hecticnya UTS dan pacar juga jauh di Jogja. Malam itu, kayak biasa.. main di kamar Alvi. Makan, belajar, ngobrol, gossip. Sampe waktu udah mau jam 12, Zahra tiba2 ke kamarnya dan aku sama sekali gak curiga kalo dia ke kamarnya in purpose. Terus tiba-tiba Zahra masuk ke kamar dan bawa kue! Ku terharu :”) lalu kami tiup lilin, potong kue, makan kue dan foto2 malam itu. Seneng banget diantara kehectic-an kuliah dan UTS, mereka masih inget ulang tahun aku sampe beliin kue segala. Makasih ya Alvia dan Zahraaaa <3

Besoknya, aku kuliah seperti biasa. Temen-temen pada ngucapin happy birthday ke aku. Pas pulang, kami ga langsung pulang ke kosan karena ada yang ngusulin “eh ke kosan sarah dulu yuk!” dan sama kayak td malam aku ga ada expect apa2 bahkan ngebayangin disurprise-in aja nggak! Karena ya emg minggu hectic dan aku gak berharap apa2. Terus tiba2 randomly beberapa dari mereka keluar dan masuk lagi bawa kue (bronis kalo ga salah). Seneng banget (lagi) waktu itu! Dan sesudah tiup lilin dan makan kue bareng, mereka ngasih kado! Isinya novel yang udh aku incer beberapa minggu sebelum itu. Makasih ya kalian! Dina, Nanda, Vina, Aldila, Sarah!

Dan dari pacar waktu itu…..aku lupa -_- dia ngucapin paginya. There’s no cake, there’s no gift and there’s no him.







udah bongkar2 laptop nyari foto ini tapi ga ketemu. jd capture dari instagram..



Ulang tahun kedua. 24 oktober 2014

Ulang tahun kedua ini jatuh pada hari minggu. Pacar yang waktu itu katanya lagi ada kegiatan, jadi aku ga kemana2. Udah ngucapin sih dia dari malam. Lanjut dengan ucapan dari temen2 dllnya sampe siang sore malamnya. Ngelakuin kebiasaan hari minggu. Beres2 kamar, buka pintu, jendela dan nyuci. Udah kelar nyuci dan beresin kamar, aku pun siap2 mau mandi. Begitu udah di kamar mandi, idupin keran air, terus tiba2 di luar riuh banget. Matiin air, pake baju lagi, terus ngintip dari jendela.. ga ada siapa2. Untuk mastiin lagipun aku buka pintu dan… JRENG! Kertas2 berterbangan dari *gatau namanya*.. tempatnya tabung dan kalau meledak, ngeluarin kertas warna-warni. Ada balon-balon, temen2 dan ada pacar sambil megang 1 kotak donat dankin! Aku yang masih tampang bangun tidur dan baru mau mandi itupun kaget! Terus mereka pada nyanyi happy birthday dan teriak-teriak “Happy Birthdaaay Rizka!” huw seneng banget:3 akhirnya mereka semua masuk ke kosan dan aku mandi dulu. Iyalah masa temen2 udh rame2 dtg eh tuan rumahnya belum mandi~ selesai mandi, lilin di donat2 diidupin lagi dan nyanyi lagu tiap lilin. Sesudah itu kami semua pada ambil donat satu-satu dan makan bareng2! Febri yang ga bisa lama-lama karena emang lg ada acara di kampusnya pun balik lagi. Jadinya aku dan yg lain berleha-leha di kosan. Makan, nonton, makan donat dan tidur2an. Setelah agak sorean, aku yg bosan di kosan, akhirnya ngikut mereka ke kosan naura 1.

Makasih ya kalian! Aldila, Nanda, Dina, Sarah, Vina. Oiya. Mereka ngasih kado baju blouse putih cantik banget. Tp sedih banget blm muat di akoh heuuu bener2 harus diet so the blouse can suits perfectly. On progress, guys. Doain ya ehehee. Thanks for the blouse. I looove it!

Febri yang waktu itu minta maaf karena belum bisa kasih kado, minggu depannya tiba2 ngajak ke bandung. “nyari kado buat kau” katanya.  Aaaahaha <3 kamipun pergi ke BIP dan dia bebasin aku milih hadiah apa yang aku mau. Akhirnya pilihan jatuh pada tas kulit warna krem tua. Love it! Thanks Febriansyah!




















Ulang tahun ketiga. 24 Oktober 2015

Ulang tahun ketiga ini, dari pagi di kosan aja. Malam sebelumnya, pacar yang waktu itu ada acara sampai abis malam terus tbtb nelfon ngajak makan di luar. Yaudah, pergi ke gusto. Makan, ngobrol, gossip. Ga kerasa udah jam 11. Aku pun ngajak pulang karena gusto juga udah mau tutup. Tapi febri ngajak ke alfamart dulu. Beli minum yg dingin-dingin katanya. Di alfamart udh mulai abis yang diomongin, udah ngalor ngidul, akupun ngajak dia pulang. Begitu masuk lorong ciseke, tiba2 dia bilang “yang. Ke alfamart atau indomaret lagi yuk. Aku lupa harus beli roti buat sarapan besok”. Tumben2nya kan……dan ternyata itu Cuma akal2an febri buat ngulur waktu. Begitu di indomaret, dia ambil roti dan langsung ke kasir. Aku yang udh lumayan ngantuk, langsung keluar dan nunggu di motor waktu itu. Begitu dia keluar dari indomaret tiba2 dia nyodorin kit-kat dan langsung bilang “selamat ulang tahun Chairani sayang. Semoga blablabla…” banyak banget harapan dan doa dia waktu itu. Kagetttt :”) Cuma bisa senyum2 sambil cubit lengannya karena gemessss. Setelah itu kami langsung pulang ke kosan masing-masing. 

Besoknya, dia kegiatan sampai malam dan kami sama sekali ga ada ketemu hari itu. Bingung mau ngapain sampai akhirnya liat grup dan ternyata crew film pemenang film pendek forsi dapat freepass nonton closing malam itu. Yeaaay dan akhirnya ngerencanain sore sampai malam nonton forsi. Siangnya, tiba2 Dina ngeline nanya aku di kosan ga siang itu. Dia mau main sekalian mau bareng ke kampus nonton forsinya. Aku mandi dan beresin kamar. Setengah jam kemudian, dina datang dengan…………segelas Calais honeydew milktea ditangannya. Khyaaa thanku luv!

Sorenya, aku dan dina pergi ke kampus untuk nonton forsi tapi kami berkumpul dulu dengan temen2 yang lainnya di Brooklyn. Sebelum magrib, kami masuk ke GOR djati dan bingung mau ngapain -_- jalan2 keliling dan akhirnya kami hanya jajan2 lucu karena lapar. RAN tampil masih lama jadi kami hanya duduk2 ngemper kurang kerjaan waktu itu. Setelah RAN mulai muncul, kami merapat dan maju ke depan (+berdesak-desakan) dan menikmati kegantengan Rayi Asta Nino nyanyi bareng-bareng. Acara baru selesai jam 11. Waktu mau jalan ke gerbang keluar, ketemu Agik Arif Anug. Akhirnya pulang bareng mereka. Mampir dulu di alfamart beli minum dan mereka bilang ingin dibeliin minum karena aku ulang tahun hari itu. Yaudah, karena lagi seneng juga ketemu mereka waktu itu akhirnya kita minum (minuman masing2) bareng-bareng. Terus agik bilang “woy ayolah kita beli martabak untuk rizka. Samo beli lilin. Rizka mau martabak apo ka? Martabak manis be yo biar biso ditarok lilin” heheee karena waktu itu udah malam banget, martabak manis depan alfamart udah abis. Akhirnya kami nyoba jalan ke arah sayang sambil liat2 martabak yang masih buka. Ternyata martabak depan bakso kangkung sebelum pertigaan sayang masih buka jadi kami beli martabak di situ. Setelah martabak jadi, ditarok lah lilin di martabak dan kami tiup bareng2 yeaaay! Makasih ya kalian Agik, Arif, Anug!

Febri yang seperti tahun lalu, gak bisa langsung ngasih hadiah, minggu depannya langsung ngajak ke bandung kira2 begini
 “riz ke bandung yok besok. Temenin ke pasar baru. Mama minta cariin tas. Abis itu ke PVJ. Pengen burger king”.
“ayo. Tp gamau stay di pvj. Ke mall lain aja yuk abis makan. Aku ngerasa kayak butiran debu kalau udah di PVJ. Mahal2. Gak nyaman juga.”
“yaudah mau kemana. Bebas. Kan sekalian beli hadiah buat kau juga.”
*senyum-senyum*
Siang itu kami pun pergi ke bandung dan disambut hujan di bandung. Setelah liat maps, tanya sama mas2, akhirnya kami sampai di pasar baru dengan basah kuyup. Keliling pasar baru untuk nyari pesenan mamanya febri. Begitu ketemu yang cocok, febri nelfon mamanya dan tiba2 begitu selesai nelfon febri bilang…..
“yang. Kata mama beliin untuk kau satu nih. Ayo. Kau mau yang mana?”
Wow! Ehehe seneng dan kaget tiba2 febri bilang gitu. Makasih banyak Tanteeeee <3
Setelah bayar, untungnya hujan sudah berhenti dan kami segera menuju ke PVJ dan langsung ke burger king. Febri aja sih yang makan karena aku lg ga pengen makan burger. Setelah dari BK, Karena itu malam minggu juga, aku dan febri pun pergi ke ciwalk. Keliling dan akhirnya pilihan jatuh kepada tas (lagi) *I just can’t get enough of bag*. Makasih banyak Febriansyahkuuuu <3











yang krem dari febri. ungu dari mamanya febri

Tiga ulang tahun terakhir yang dirayain di Jatinangor. Terima kasih buat pacar waktu itu (Rhef), Zahra, Alvi, temen2kuuu dina nanda febri dila vina sarah dan pacaaaarku febriansyah :* I love ya aaaall!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

my high school buddies and their first destination!

mau coba ngedata dimana aja anak DIE melanjutkan studi mereka. acak soalnya aku gak hapal absen and correct me if im wrong :)

1. ABDUL HASIB WIBISONO = Perminyakan,  Universitas Pembangunan Nasional Veteran, Jogja
2. ADRA UTAMI SALFIERIATY = PPA BCA
3. AGA FIR IKBAR = Teknik Mesin, Universitas Sriwijaya
4. AMRINA ROSADA = AKPER GAPU, Jambi
5. ANNIDA RANI CHAIRUNNISAH = Teknologi Hasil Pertanian, Universitas Jambi
6. APRILISA ISWAHYUNI = Kedokteran Gigi, Universitas Baiturrahma
7. BUCHDIYAN = BINUS, tapi kemarin terakhir dengar bucek diterima di ITS. (gatau fakultas apa _--_)
8. CHESSY NABILA =  Teknologi Hasil Pertanian, Universitas Jambi
9. FADHLAN MAULANA = Psikologi, Universitas Jambi
10. FADHOL YUDHAGAMA = Teknik Sipil, Universitas Islam Indonesia, Jogja
11. ELENA PUTRI = Pendidikan Kimia, Universitas Jambi
12. DWI RIFANDI = Pertambangan, Universitas Sriwijaya
13. INDAH MEDIANTI = Desain Interior, ITENAS
14. M. AGUNG PRASETYO = Teknik Sipil, Universitas Sriwijaya
15. LISA TRI AYU…

Akhirnya Sampai di The Lodge Maribaya.

Haai! Jadi, kemarin (selasa, 6 desember 2016) Febri tiba-tiba ngeline nanyain aku beres kuliah jam berapa. Karena kemarin aku cuma 2 kelas dan selesai sekitar jam 11, dia tiba-tiba aja bilang “kelar kau kelas, jalan aja yuk. Bosen nih.” Hmm hehee Rizka sih ngikut2 aja kan ya, Feb. yaudah.. kelar kelas, ketemuan di ATM center, terus ke kosan aku bentar ngambil monopod kamera dia. Di jalan menuju kosan, Febri bilang “aku mau nunjukin sesuatu. Yang sangat berguna buat kau. Tapi nanti bae, habis ambil monopod.” Yaudah kan rasa penasarannya ditahan dulu. Begitu aku turun lagi sesudah ngambil monopod, di teras kosan dia bilang lagi “liat sana dulu, aku keluarin sesuatu yang sangat berguna untuk kau.” Begitu aku balik badan lagi, dan ternyata yang dia pegang adalah……. Tas untuk kamera dia. YA. Sangat berguna buat aku, Feb :) sebel kan ya ternyata dia diem-diem belanja  online tas kamera itu :/ WKWKWK
Sekitar jam 12, begitu selesai beres-beres isi TAS kamera BARU, kami pergi ke Bandung. Ya se…

Thanks, dude.

We haven't meet for years. but when I said I want to share my heart-breaking (at least for me) story, he quickly say "okay i'll pick you up tomorrow at 4 P.M. where are we going? But if tomorrow you or me can't make it, let's just have a video call."
Nothing special between us. Just friend, but I'm happy to share my story with him. At least, as a man, he didn't judge me for being too fool because that toxic relationship. 
Thanks, dude.